Bertemu Veteran, Jokowi Janji Terus Perkokoh Negara

Kamis, 19 Oktober 2017 - 14:11 WIB
Bertemu Veteran, Jokowi Janji Terus  Perkokoh Negara
Bertemu Veteran, Jokowi Janji Terus Perkokoh Negara
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap perjuangan para veteran perang atau pejuang kemerdekaan selalu di jiwa dan pikiran bangsa Indonesia, termasuk dirinya sebagai Presiden.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat penutupan Kongres ke-XI Legiun Vereran Republik Indonesia (LVRI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Menurut Jokowi, perjuangan para veteran bangsa telah menjadi sumber semangat dan kerja keras bagi pemerintah melanjutkan pembangunan bangsa.

Mantan Wali Kota Solo itu mengucapkan terima kasih atas perjuangan para veteran yang telah berjuang memerdekakan bangsa dan memperkokoh fondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan penguatan Ideologi Pancasila.

"Perjuangan para veteran selalu lekat di dalam hati saya sebagai generasi penerus," tutur Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi berjanji akan terus bekerja keras mempertahankan dan memperkokoh NKRI.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berjanji bekerja keras mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa, serta siap melanjutkan cita-cita perjuangan para veteran menjadikan Indonesia negara besar, negara yang disegani negara lain.

"Perjuangan yang jadi tanggung jawab kami ini memang sangat berat. Kompetisi antarnegara semakin sengit. Oleh karena itu daya saing negara kita harus semakin kuat," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)